Pelajaran Untuk Kita Para Orang Tua !! Anak Ini Mengalami Pendarahan di Hidung Selama 2 Minggu, Ternyata Ada Lintah Bersarang di Hidungnya !

Sekedar share untuk kita para orang tua yang membawa anak-anak dan ponakan kita ke curug/air terjun...kejadian ini di alami sendiri oleh ponakan saya yang bernama Keisya Ramadhani,tahun baru kemrin di ajak oleh ortunya ke curug nangka bogor, Dia berenang dan tidak menyadari bahwa ada lintah yang masuk ke hidungnya, karena keisya tidak mengalami kondisi fisik yang menurun, dia tetap ceria dan bermain seperti biasanya, pulang dari curug nangka.


Seminggu kemudian dia mengalami mimisan di hidung kiri selama 2 minggu, sudah di bawa ke puskesmas cinere untuk priksa darah dll karena kami takut dia terkena DBD tapi hasil darah bagus dan dokter hanya dilang kena virus,anehnya stelah minum obat, mimisannya tidak kunjung sembuh smpai kami memberikan propolis dan di tetesin di hidung kirinya darah memang berkurang yg kluar tapi tetap kluar.

Sampai akhirnya keisya bilang bahwa hidungnya gatel n sperti ada yg bergerak gerak, tanggal 30 januari 2017 tengah malam,ibunya menelpon saya dan nangis2 dia bilang bahwa di hidung anaknya ada binatang, saya langsung menelpon ade saya untuk membawa anak sama istrinya ke rumah saya.

Saya penasaran untuk melihat langsung hidungnya dan memang ada binatang warna coklat di depan rongga hidungnya, saat di senter dan mau di tarik langsung masuk kembali ke hidungnya degan cepat.

Kami sekeluarga langsung panik dan saya jam 1 pagi langsung membawa ponakan saya pergi ke rumah sakit di jakarta pusan karena adik saya punya bpjs disana, walopun BPJS nya ternyata tidak aktif, makin panik karena puskesmas menteng dan RS ridwan tidak berani menangani karena keterbatasan alat.

Akhirnya di rujuk lg ke RSCM sampai di RSCM di tangani oleh dokter THT yg bertugas sekuat tenaga, binatang itu di kluarkan dr hidung kiri ponakan saya alangkah terkejutnya kami, binatang yg di kluarkan adl LINTAH dan ukurannya sudah 20cm, lintah yg tadi nya kecil selama 1 bulan di dalam hidung langsung besar karena telah menyedot darah.

Alhmdulillah keadaan keisya sekarang sudah jauh lebih baik smpai sekarang pun saya tidak habis pikir kok bisa??

Apapun yang terjadi sebagai orang tua kita harus lebih tanggap dan memperhatikan keadaan anak kita. Tetap sehat ya kakak, mama wie Sayang kakak ...


Sumber : facebook.com/dewi.arga.1

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel