Waspada, Makin Banyak Korban yang Tertipu Uang Mainan ini. Kali ini Merebak Sebagai Uang Kembalian di Tempat Umum!

Belum selesai kasus uang palsu emisi tahun 2016 yang kemarin sempat viral di berbagai media, kali ini kasus serupa juga kembali meresahkan masyarakat, terutama masyarakat di kota-kota besar yang tertipu dengan uang mainan.

Sudah banyak korban yang dirugikan dengan merebaknya uang manian ini, contoh pertama yang kemarin sempat viral adalah kisah seorang pedagang es cincau yang harus menerima kenyataan pahit. Ia mendapat uang dari pembeli yang ternyata uang mainan

Sekilah uang mainan ini sangat mirip banget dengan uang baru emisi tahun 2016, dan kasus yang dialami penjual es cincau ini bukanlah yang pertama ataupun yang terakhir, ada banyak kasus serupa yang sulit terendus pihak berwenang di berbagai wilayah di Indonesia, salah satu contohnya kasus yang dialami salah seorang pengguna Twitter @msofyan.

Naik angkot, dapat uang mainan

Berawal saat menggunakan angkot untuk berpergian, pria ini malah mendapatkan uang mainan sebagai kembalian dari membayar angkot.

Kicauan tersebut sampai di-retweet sebanyak 344 kali. Meski hanya 2 ribu rupiah, bayangin aja kalau dalam sehari terjadi ribuan tindakan merugikan seperti ini, berapa kerugian yang harus ditanggung negara?

So buat kalian semua alangkah lebih baik diteliti dulu saat menerima uang kembalian di setiap tempat. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel