Begini Cara Mengeluarkan Semut / Serangga Yang Masuk Kedalam Telinga Yang Belum Banyak di Ketahui [ Bantu Share Ya ]

Cara  mengeluarkan  Semut  yang  masuk  dalam  telinga  ini mungkin menjadi artikel  yang  bermanfaat  buat  saya  sendiri atau  buat  banyak  orang, karena kemaren  kejadian menjengkelkan  ini menimpa saya. Hal simple yang membuat saya  takut,  kenapa  takut?  saya  pernah  membaca tentang seorang anak  meninggal  karena  kemasukkan  semut  dari kupinnya hingga masuk ke otak.



Kejadian  bermula  ketika  saya  selesai mandi, membersihkan 
diri  dengan handuk  kering  yang  saya  jemur,  beberapa  saat kemudia  badan  saya terasa  gatal  semua,  ternyata  handuk yang  saya  pakai  sudah  banyak   sekali  semua  hitam  kecil, saya bersihkan semua semut yang menempel di tubuh saya, dan  ternyata  ada  1  semut  yang  masuk  ke  dalam  telinga saya, karena  merasa  risih  saya  masukkan  sedikit  air  dan berharap semut  itu bisa  ikut keluar,  ternyata semakin sakit, saya coba keluarkan dengan cuttonbud tetap sakit dan tidak ada semut yang keluar.

Karena  ketakutan  saya  bila  semut  mungkin  bisa  masuk  ke otak  saya, akhirnya  saya  ke  dokter  THT,  namun  sialnya dokter  spesialis  THT  tidak ada,  dan  diganti  dengan  dokter jaga  dari  UGD,  setelah masuk  keruangan THT,  telinga  saya diteteskan  minyak  goreng  dingin  kemudian  disedot dengan vakum, karena merasa masih  seperti digigit  lagi, diteteskan cairan peroksida  atau  apalah  kemaren  dan  divakum  lagi, baru setelah itu sakitnya sudah tidak terasa.

Mungkin karena saat saya kemasukkan semut sehingga saya tidak  sempat searching  dahulu  bagaimana  penanganannya, ternyata: Mengeluarkan  semut  yang masuk  kedalam  telingga  dengan menggunakan air  dan  Minyak  adalah  salah,  karena  semut akan merasa terdesak akhirnya menggigit, tindakan pertama adalah  coba  arahkan  telinga  anda  ke  arah cahaya,  karena semut  mencari  sumber  cahaya,  atau  bisa menggunakan minyak goreng dingin (jangan yang mendidih) karena semuat dapat  terjebak/menempel  didinding  telingan  setelah  itu  baru datang ke dokter THT untuk divakum apabila masih ada sisa minyak dan semut belum keluar bersama minyak.

Sedikit  tambahan,  kemaren  sempet  sata  bertanya  kepada dokter  yang membersihkan  telinga  saya,  semut  atau seranggal  lain  yang  masuk  ke telinga  tidak  akan  masuk kedalam  otak  atau  bagian  kepala  lain  selama gendang telingan  tidak  pecah  atau  robek,  jadi  selama  gendang telingan sehat, tidak akan jadi masalah, dan kemaren telinga saya  sedikit  luka  karena saya  teteskan  air,  dan  semutnya merasa terancam akhirnya menggigit dinding telinga saya.

Sekilas  info:  jangan  sembarangan  memasukkan  cairan  ke dalam liang telinga..  lebih  baik  menggunakan  baby  oil daripada  minyak goreng  bila kemasukan  binatang  dengan TANPA mengoreknya.. tidak  boleh mengorek telinga  karena akan  iritasi/luka,  berakibat nyeri  telinga  bahkan dapat merobek  gendang  telinga  yang menyebabkan  ketulian  yang dapat permanen  bila  gendang  telinga yang robek/pecah/berlubang  tidak  menutup kembali.. binatang apapun  bila masuk  ke  liang  telinga  tidak  akan  langsung ke otak..  untuk  mengeluarkan  binatang  yang  masuk  ke liang telinga sebaiknya  segera  ke  dokter  THT  karena mempunyai alat untuk melihat langsung  kondisi  telinga  dan  alat khusus untuk  meyakinkan /mengeluarkan binatang  /  benda asing tersebut bila masih ada di dalam liang telinga.

  • Saya  pernah  mengalami  kejadian  tersebut...semut masuk  ke  telinga saya,  rasanya  gembrebeg  gaak  karuan, terus  sama  istri  disorot  pake lampu  senter  beberapa saat...dan ternyata semut itu keluar sendiri.
  • Daun  telinga  di  olesi  air  liur,  beberapa  det kemudian, semut itu akan keluar dengan sendirinya.
  • Masukan  air  yang  sudah  direndam  tembakau.  teru keluar tuh.
  • Ada  yang  lebih  mudah  mengeluarkan  semut  yang masih  hidup  kasih aja minyak  kayu  putih  atau minyak  yang berbau tajam di belakang daun telinga karena
  • Semut  takut  dengan  minyak  yang  baunya  tajam sesaat kemudian dia akan keluar sendiri
  • Kata nenek moyang kita syaratnya daun kuping kita di taro  daun  pisang buat  sarat  aja,  ehk  ternyata  benar  saya pernah kemasukan semut terus ibu saya ngambil daun pisang secuil  taro  di  selipkan  daun  kuping saya.  Beberapa  saat kemudian semut nya keluar sendirinya.
  • Bersihkan Telinga pake cotton bud dibasahi Baby Oil
  • Bisa  juga  dengan  cara  ini,  dinding  telinga  di  olesi miyak  kayu  putih maka  dengan  sendirinya  semut  itu  akan kluar.

sumber : seputaredukasi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel