Mulai Sekarang Jangan Buang Kantung Teh di Rumah, Karena Banak Manfaat Untuk Kesehatan Loh !!!


Teh dikenal akan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, tidak heran jika banyak orang rutin mengonsumsi teh setiap hari, terlebih teh hijau. Tapi tahukah Anda bahwa bekas kantung teh yang telah Anda gunakan ternyata juga memiliki banyak manfaat. Mulai dari mengatasi mata bengkak bahkan hingga mengatasi kutil. Berikut penjelasan singkat mengenai manfaat bekas kantung teh yang wajib Anda ketahui.

Kandungan tanin pada teh juga  dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kutil pada kulit. 

Pertama dapat mengatasi mata bengkak
Jika Anda mengalami masalah mata bengkak akibat kurang tidur atau habis menangis, cobalah atasi dengan kantong teh bekas. Karena ternyata, kantong teh bekas mampu mengempiskan bengkak pada mata. Masukkan kantong teh bekas ke dalam lemari pendingin selama beberapa jam, lalu kompres area bawah mata yang bengkak dengan kantong teh yang telah dingin.

Kedua meringankan kulit terbakar sinar matahari
Meringankan kulit terbakar akibat paparan sinar matahari juga bisa di atasi dengan bekas kantung teh. Cukup kompres bagian kulit yang terbakar dengan kantung teh bekas ini. Cara ini juga efektif untuk meringankan bengkak akibat gigitam serangga.

ketiga dapat membasmi kutil
Kandungan tanin pada teh juga  dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kutil pada kulit. Letakkan kantong teh bekas yang masih hangat pada area kutil selama 10-20 menit dan biarkan kering alami. Jika Anda rutin melakukan ini selama beberapa hari, kutil pun akan berkurang.

Terahir bisa untuk digunakan sebagai facial
Bekas kantung teh juga bisa Anda gunakan untuk facial. Caranya, rendam kantung bekas teh ke dalam air panas yang di taruh di baskom. Biarkan wajah Anda terkena uapnya. Ini akan membantu Anda mendapatkan wajah yang cerah bercahaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel