Cara alami terbaik untuk mengobati mata bintitan !!!

Bintitan terjadi karena peradangan dari salah satu kelenjar di dasar bulu mata Anda. Mungkin kondisi ini tidak menjadi masalah yang serius, tetapi hal ini dapat benar-benar menyakitkan dan mengganggu. Paling sering, infeksi bakteri menyebabkan bintitan. Namun ada beberapa cara alami untuk mengobati bintitan di rumah.


Ada bintitan internal dan eksternal. Bintitan eksternal biasanya terletak di pinggiran kelopak mata. Itu dapat menghilang setiap saat. Di sisi lain, Bintitan internal terjadi jauh dari tepi kelopak mata dan mungkin perlu waktu lama untuk menyembuhkan.

Cara mengobati bintitan?

bintitan atau jenis lain dari peradangan kelopak mata tidak dianjurkan untuk, menekan atau menggosoknya. Hal terbaik untuk dilakukan adalah membiarkan mereka sembuh dengan sendiri.

Dianjurkan untuk menggunakan tetes mata antibiotik jika Bintitan muncul karena konjungtivitis. Namun, ketika terjadi hal ini tidak disarankan untuk menggunakan makeup karena dapat memperburuk kondisi.

Daerah yang terkena bintitan arus bersih untuk mencegah infeksi dengan mengambil langkah-langkah keamanan yang higienis. Kompres dengan air hangat dapat meringankan penyumbatan kelenjar pada mata.

Obat mata bintitan dengan teh Chamomile


Teh chamomile dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit akibat bintitan. Selain itu,obat ini dapat menarik keluar cairan dari Bintitan. Meletakkan kantong teh chamomile dalam air panas selama beberapa detik, kemudian ambil kantong teh dan peras untuk mendapatkan cairannya. Tempelkan langsung pada daerah yang terkena bintitan. Angkat kantong teh ketika sudah dingin. Anda dapat mengulangi proses ini sebanyak yang Anda butuhkan.

Resep tradisional dari nenek moyang

Potong dan tumbuk daun bawang lalu tempelkan langsung  ke titik yang terkena bintitan.

Potongn beberapa daun mint lalu tumbuk dan tempelkan langsung pada Bintitan. Biarkan selama lima menit sebelum mencuci dengan air hangat.

Bagaimana mencegah bintitan?

Pada umumnya hal ini terjadi ketika kita sering menggosokan mata kita ketika gatal atau ketika terjadi mata merah. Sementara itu jika hal ini terjadi pada anak-anak, disebabkan karena mereka sering menggosok matanya ketika lelah.


Untuk menghindari infeksi atau kontaminasi, kita harus berhenti menyentuh mata kita dengan tangan. Hal ini benar-benar penting agar selalu terjaga kebersihan, karena ditangan kita terdapat ribuan bakteri jahat yang menemppel sepanjang kesibukan aktifitas kita sehari-hari. Untuk itu biasakan lah menjaga tangan tetap bersih.

Selain itu, Anda dapat menghindari bintitan dengan mengkonsumsi cukup vitamin A, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sering kali, vitamin A hilang saat memasak, jadi hati-hati ketika menyiapkan telur, wortel, tomat, labu, bayam, selada atau makanan lain yang mencakup hal itu.

Sumber :myilifestyle.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel