Waspada Maraknya Air Mineral Palsu, Begini Cara Membedakan Yang Palsu dan Yang Asli !

Setiap hari anda perlu mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas perhari. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Namun, bagaimana kalau air mineral kemasan yang anda minum itu palsu? Bukannya kesehatan yang anda dapat, malah penyakit yang hinggap di tubuh. Jika anda ingin mengkonsumsi air mineral harus lebih berhati-hati dan tahu bagaimana cara membedakannya.

Anda harus lebih waspada dalam mengkonsumsi air meneral kemasan. Sebab, saat  ini marak terjadi pemalsuan air mineral di pasaran yang menggunakan sumber air yang tidak jelas asal usulnya. Memang jika tak tahu cara membedakannya akan membuat miris dan akhirnya salah memilih. Lantas, bagaimana cara membedakan air mineral yang asal asli atau palsu? Padahal sekilas warnanya sama. Inilah cara membedakan air mineral asli dan palsu!
  • Air mineral palsu menggunakan botol bekas

Air mineral palsu biasanya menggunakan bekas botol sekali pakai. Perhatikan penutup botolnya secara seksama. Selain airnya tidak sehat bahkan botolnya mengandung plastik yang akan berdampak buruk pada kesehatan kamu. Masalahnya Para penjual air mineral palsu ini sudah menggunakan bahan yang semakin canggih dan bisa menyulap kemasan air mineral palsu nampak seperti asli.
  • Melalui uji laboratorium

Menurut uji coba dari penelitian pengambilan semple beberapa air mineral ditemukan adanya beberapa zat -zat berbahaya yang terkandung dalam air mineral palsu. Sebab semua proses sampai air tersebut dalam kemasan tidak memperhatikan kebersihan.
  • Memperhatikan warna air

Jika warna keruh kamu perlu waspadai.  Pertama sebaliknya air tersebut dikocok terlebih dahulu. Kalau warna berubah setelah dikocok. Misal berubah menjadi keruh sebaiknya jangan  diminum.
  • Cium aroma air mineral yang kamu beli

Bau air mineral asli dan palsu juga berbeda. Air mineral asli tidak berbau sedangkan air mineral terkontaminasi akan menimbulkan bau tidak biasa. Sebelum mengkonsumsinya kamu harus cium aroma air tersebut.
  • Rasakan airnya

Rasakanlah sedikit air mineral jangan langsung ditenggak. Air mineral palsu rasanya lebih kesat dan Di langit-langit mulut terasa seperti ada debu-debu yang menempel.
Untuk identifikasi secara fisik dari segi kemasan, agak sulit memang  ya guys karena penjual sudah mampu membuat kemasan bekas menjadi nampak baru. segel dan tutup botol pun  sudah bisa dibuat sendiri. Tapi kita bisa lihat dari tanggal kedaluwarsanya dan izin produksi. Yang pasti sebaiknya jangan beli di sembarang tempat yah!
Bagi konsumen yang telah menggunakan botol air mineral agar meremas botol tersebut hingga gepeng dan buang ditempat sampah. Hal ini untuk mencegah penggunaan berulang botol tersebut. Akan lebih baik jika kamu merebus air sendiri untuk diminum atau menggunakan produk penyulingan air yang sudah terbukti dan terdaftar. Belilah air mineral di tempat terpercaya atau distributor langsung dari pabriknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel