Begini Cara Merawat Agar Celana Jeans Mu Awet dan Terlihat Seperti Baru !!!

Ternyata dengan sering nya mencuci celana jeans dapat menurunkan kualitas celana jeans yang anda miliki. Tapi bukan berarti anda tidak perlu membersihkan atau merawat celana jeans yang anda miliki, karena ada sebuah tips dan trik yang dapat anda coba untuk merawat celana jeans yang kamu kenakan.

Ada beberapa cara untuk membuat celana jeans kamu tetap rapih dan akan tampil seperti baru.
  • Tanpa air dan matahari, cukup dengan freezer bisa juga membuat jeans mu tetap segar dan bersih juga.

Lipat celana jeans kamu dengan rapi lalu coba letakkan di dalam tas (zip lock bag) lalu kamu masukan ke dalam freezer kulkas. Proses pembersihan ini tidak akan menghapus noda tetapi dapat membunuh organisme yang hidup di dalam celana jeans anda. Jadi jeans mu bisa terasa segar dan bersih kembali seperti baru beli.
  • Jangan pernah menyepelekan cuka yang bisa membuat jeansmu bersih tanpa efek warna nya pudar.

Rendam celana jeans mu di dalam air dingin dan satu cangkir cuka putih selama satu jam. Ingat cuma  di rendam ya bukan di cuci. Gantung sampai kering celana jeans yang telah di rendam tadi, tidak perlu khawatir dengan bau cuka yang melekat karena bau tersebut akan hilang tersendiri nya.
  • Gantung celana jeans di dekat shower

Cara ini sangat mudah dilakukan pada saat anda mandi air hangan menggunakan shower, anda cukup menggantungkan celana jeans anda di dekat shower yang mengeluarkan air hangan tersebut. Slow air hangat tidak membuat kain celana jeans mu membengkak, hasil nya nanti celana jeans mu bisa berbau seperti baru lagi.
  • Jemur di bawah matahari yang cerah

Pada saat cuaca sedang cerah-cerah nya, coba deh kamu gantung celana jeansmu di luar supaya terkena terik matahari. Ini dikarenakan sinar matahari dapat menghilangkan bau tapi juga dapat memudarkan warna jeans mu. Jadi harus hati-hati pada saat menjemur, jangan sampai terlalu kelamaan, aroma jeansmu akan kembali sedap setelah dijemur di bawah matahari.
  • Hilangkan noda di celana jeans mu pakai sikat gigi dan baking soda

Noda di celana jeans mu pasti sulit di hilangkan, namun sekarang ada cara yang lebih mudah dan tidak menguras tenaga. Cara nya cukup campurkan baking soda dan air menjadi pasta lalu oleskan pada bagian yang harum. Biarkan hingga kering benar lalu anda sikat dengan pelan-pelan supaya warna nya tidak ikut pudar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel