Ucapkan Selamat Tinggal Kaki Kering dan Pecah-pecah...!

Kaki pecah-pecah (celah tumit) terlihat tidak menarik dan, dalam beberapa kasus dapat menyebabkan infeksi dan sakit ekstrim. Terutama ketika retakan atau celah-celah yang mendalam, sehingga kulit mulai berdarah. Kaki kering disebabkan oleh kurangnya kelembaban pada kulit. Berikut adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan kering kaki: cuaca dingin, suatu kondisi kulit yang mengering kulit (contoh: psoriasis).

Masalah dapat diatasi dengan menggunakan obat buatan sendiri yang sederhana.


Penggunaan peterseli untuk kaki pecah-pecah

Bahan:

  • ½ ember air hangat
  • 10-15 setangkai peterseli

Persiapan: Pertama potong peterseli dan letakan mereka dalam sebuah baskom besar. Sekarang tambahkan air. Rendam kaki Anda dalam hal ini selama 20-30 menit. Ulangi langkah ini setiap hari.

Peterseli kaya Vitamin C, Vitamin K yang membantu dengan elastisitas kulit dan produksi kolagen. Juga mengandung beta-karoten yang memperbaiki kulit kering dan bersisik.


Menggunakan air beras  untuk kaki pecah-pecah

Bahan:

  • 5-6 cangkir air beras
  • 1 sendok teh baking soda

Persiapan: Cuci beras dalam air untuk mendapatkan airnya. Tambahkan baking soda dalam air. Rendam kaki Anda selama sekitar 15 menit, Baking soda akan membuat kulit terkelupas dan mengelupaskan sel-sel mati. Setelah 15 menit, cuci kaki Anda dengan air biasa dan gunakan beberapa pelembab. Dianjurkan untuk mengulangi setiap hari pada awal awal trapi dan untuk menjaga telapak kaki tetap  indah lakukan hal ini 1 - 2 kali dalam seminggu.

Perawatan ini akan memberikan Anda kaki halus dan mulus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel