Begini Langkah Tepat Cegah Radiasi Smart Phone !


Penggunaan smart phone sangat sulit dilepaskan dari kehidupan masyarakat modern sekarang ini. Mulai dari berkomunikasi, urusan bisnis, bahkan hiburan, semua bisa dilakukan lewat smart phone. Hal itulah yang menyebabkan smart phone menjadi barang penting yang harus selalu ada di dekat kita. Tapi sayangnya radiasi yang dikeluarkan smart phone juga kurang baik. Dan jika Anda terlalu sering terkena paparan radiasi tersebut, maka akan memengaruhi kesehatan tubuh Anda.

Penelitian telah membuktikan bahwa radiasi ponsel bisa menjadi pencetus kanker.
Sudah banyak penelitian kesehatan yang memberikan paparan akan bahaya dari radiasi ponsel bagi kesehatan tubuh. Penelitian telah membuktikan bahwa radiasi ponsel bisa menjadi pencetus kanker, termasuk leukimia pada anak-anak. Untuk mencegah hal tersebut, berikut beberapa langkah cerdas untuk emnghindari radiasi smart phone yang bisa Anda lakukan.

Gunakanlah headset ketika menelepon atau mendengarkan musik. Hal tersebut benar-benar dapat meminimalisir
radiasai smart phone.

  • Saat menerima telepon usahakan menggunakan mode speaker, tapi jika pembicaraan yang akan dilakukan tidak ingin diketahui oleh orang sekitar, usahakanlah menggunakan headset.
  • Saat menerima telepon, pastikanlah sinyal smart phone Anda cukup kuat. Karena saat sinyal lemah, maka smart phone akan semakin besar mengeluarkan radiasi.
  • Sebisa mungkin berkomunikasi dengan chatting atau SMS. Cara ini dinilao lebih sehat untuk tubuh sebab mampu mengurangi paparan radiasi.
  • Jangan menyimpan smart phone di saku celana atau dada. Sebab radiasi yang ditimbulkan akan membahayakan jantung atau organ reproduksi Anda. Selain itu jauhkan anak-anak dari ponsel karena mereka lebih rentan terkena radiasinya.
  • Bagi Anda yang memiliki implan logam di dalam tubuh sebaiknya juga meminimalkan penggunaan smart phone karena bisa memberikan dampak radiasi yang buruk untuk tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel